Kamis, 02 November 2017

Petrified Wood, Fosil Kayu Ribuan Tahun Yang Eksotis



Cono Table



Dengan sentuhan artistik, Petrified Wood atau kayu yang sudah berubah menjadi batu ini disulap menjadi berbagai macam dekorasi interior rumah yang sangat indah. Batu bertekstur kayu yang memang berasal kayu ini banyak di temukan di daerah pulau Jawa yang ditambang oleh warga setempat untuk dijadikan berbagai macam kerajinan mulai dari hiasan rumah sampai dengan furnitur.

Kerajinan Petrified Wood tentu akan menjadi sesuatu yang unik dikarenakan hanya ada satu bentuk, hal ini disebabkan bentuk fosil kayu dibuat oleh alam kalaupun ada campur tangan manusia paling hanya pada saat finishing, sedangkan bentuknya tetap asli. Hal inilah yang membuat fosil kayu ini begitu unik dan banyak diminati oleh orang.
Fosil kayu yang membatu adalah sejenis fosil, yaitu fosil kayu di mana semua bahan organiknya telah digantikan oleh mineral (biasanya sejenis silikat, seperti quartz), dengan struktur kayu tetap terjaga. Proses fosil terjadi di bawah tanah, ketika kayu terkubur di bawah lapisan sedimen. Air yang banyak mengandung mineral masuk ke dalam sel-sel tanaman dan sementara lignin dan selulosa membusuk, mereka digantikan oleh batu. Peristiwa fisika dan kimia dalam jangka waktu teramat panjang itu telah mengubah semua bahan organiknya, namun struktur kayunya tetap terjaga. Malah sering kali, pada saat penggalian masih dijumpai bentuk batang pohon yang utuh hingga sepanjang empat meter atau lebih.

Jadikan hunian Anda lebih elegan dan berbeda dengan interior furnitur dari Petrified Wood. Kunjungi toko online kami www.janishhome.com dan dapatkan beragam koleksi terbaru Petrified Wood Furniture.
Midnight Table

Tidak ada komentar:

Posting Komentar