Kamis, 19 Oktober 2017

Tips Merawat Marmer

Hai Janish Family.... Tahukah kamu kalau marmer atau granit adalah salah satu material yang paling sering digunakan sebagai material lantai ataupun furniture. Pada furniture, marmer atau granit biasa kita temui sebagai meja kitchen set, meja kopi ataupun meja konsol. Walaupun begitu, tahukah anda apa sih marmer itu?? Marmer termasuk jenis batu lunak yang dikeraskan saat dipasang dengan melalui proses katalisasi untuk membuat lantai marmer keras dan mengkilap.
Oleh karena itu, material tersebut harus selalu diperhatikan kebersihannya, dan kita juga harus merawat material tersebut, agar semakin kinclong. Mempunyai beberapa jenis dan harganya pun bervariatif, tergantung dari jenis granit tersebut. Dengan harga yang cukup mahal itu, sangat disayangkan apabila tidak dirawat dan terdapat noda minuman atau makanan.
So, bagaimana cara merawat material yang satu ini?? Adakah tips-tipsnya?? Untuk merawat dan menjaga keawetan dari material ini, ada beberapa cara/langkahnya, apa saja itu?? Berikut informasinya :
  • Ada baiknya, untuk segera membersihkan tumpahan air material alam ini, terutama tumpahan dari air yang berwarna, semisal teh, kopi, atau jenis minuman bersoda lainnya. Membiarkan tumpahan air akan meninggalkan noda.
  • Gunakan coating secara rutin setiap 3-6 bulan sekali sesuai dengan kebutuhan. Coating ini berfungsi untuk melapisi material alam ini sebagai pelindung dari lumut dan kotoran.
  • Biasakan untuk menggunakan tatakan gelas pada minuman panas. Gelas berisi air panas tanpa tatakan akan meninggalkan noda putih melingkar.
  • Gunakan jeruk nipis dan garam. Campurkan kedua bahan ini kemudian gosokkan pada bagian yang bernoda secara perlahan. Setelah noda menghilang, Anda dapat mencucinya dengan sabun khusus pembersih dan bilas dengan air kemudian keringkan.
  • Buat campuran pasta dari soda kue dan air. Lalu gosokkan, kemudian diamkan selama beberapa menit baru kemudian dibersihkan dengan air hangat.
  • Tutupi yang bernoda dengan kapas yang sudah diberikan H202 atau bayclin, kemudian tutupi dengan plastik. Cek setiap 2 jam, jika sudah benar-benar hilang Anda cukup membersihkannya dengan air hangat. Jangan sampai didiamkan melebihi 24jam. Cairan ini dapat membuat material menjadi rapuh.
  • Pel lantai Anda dengan menggunakan cairan pembersih lantai, biarkan mengering kemudian oleskan krim yang biasa digunakan untuk memoles mobil Anda pada lantai kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu gosok dengan spons (biasanya spons cuci piring berwarna hijau). Bersihkan sisa krim dengan sapu. Ulangi langkah ini setiap 2 bulan sekali agar marmer Anda tetap kinclong.
  • Jangan sekali-kali menggunakan pelitur untuk membersihkan noda karena akan merusak warna asli marmer.
  • Gunakan jasa tenaga ahli yang paham seputar perawatan marmer dan katalisasi.
Itulah beberapa tips untuk merawat material marmer Janish Family, kunjungi website kami www.janishhome.com dan dapatkan beragam koleksi furnitur dan aksesoris rumah dengan material marmer yang cantik dan megah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar